20.2.08

Salam Solidaritas

Menyikapi perjalanan berbangsa dan bernegara, dewasa ini, dibutuhkan adanya kejernihan jiwa dan kebeningan hati dalam memposisikan diri sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, pun dalam kehidupan berpartai. Demikianlah Partai Solidaritas Nasional (PSN) dibentuk dan didirikan. Meski hadir dalam kondisi kepercayaan masyarakat yang semakin menipis terhadap partai politik, Partai Solidaritas Nasional justru tertantang untuk tampil menjawab keragu-raguan terhadap masih mampukah partai politik mengambil peran yang signifikan dalam kancah kebangsaan dan kenegaraan serta merebut empati dari daulat rakyat Indonesia.

Partai Solidaritas Nasional berdiri di atas kepentingan bersama untuk mengisi kemerdekaan yang pintu gerbang dan jembatan emasnya telah dibangun oleh para founding fathers, dengan tetap berpegang pada ideologi Pancasila dan semangat gotong-royong. Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 merupakan political independence yang masih harus dimaknai dengan perjuangan menyeluruh dalam persatuan dan kesatuan demi mencapai masyarakat adil makmur sentosa sejahtera. Dalam kerangka itulah, Partai Solidaritas Nasional tampil untuk mengambil peran di tengah-tengah kerinduan masyarakat dan bangsa Indonesia akan kepemimpinan yang berkebangsaan dan bangsa yang berkepemimpinan.

Berbeda dan belajar dari kesalahan partai politik-partai politik yang sudah ada yang selalu muncul menjamur di saat menjelang Pemilu, Partai Solidaritas Nasional adalah partai kader yang mengedepankan kualitas dan bukan semata-mata kuantitas. Partai Solidaritas Nasional juga mendukung sepenuhnya era reformasi dan berperan sebagai agent of change untuk mendorong demokratisasi yang melahirkan kepemimpinan nasional yang capable demi terciptanya pemerintahan yang bersih dan berwibawa, yang berpihak pada kebenaran dan rakyat semesta.

Partai Solidaritas Nasional juga sepakat dengan sistem otonomi daerah yang terintegrasi dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, karenanya tanpa ragu, Partai Solidaritas Nasional dirancang sebagai partai yang memberikan otonomi optimal terhadap pengurus daerah-pengurus daerahnya.

Dengan fondasi-fondasi sebagaimana dimaksud di atas, maka dibentuklah sebuah partai kebangsaan yang kita kenal sebagai Partai Solidaritas Nasional.

Banten, Juli 2007
Andre Theriqa
Ketua Departemen OKK
ORGANISASI-KADERISASI-KEANGGOTAAN
Dewan Pimpinan Nasional PSN

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Siap Berjuang bersama, Bang...
Merdeka !!!